Apakah Makan Larut Malam Bisa Menyebabkan Gemuk ??

Makan malam sering kali dianggap sebagai kebiasaan buruk karena dapat meningkatkan berat badan. Sebenarnya, seberapa besar pengaruh makan malam pada meningkatnya berat badan?

British Medical Journal (BMJ) mengambil beberapa penelitian tentang pengaruh makan malam terhadap kenaikan berat badan, seperti yang dikutip dari thatsfit. Salah satu penelitian yang dijadikan referensi oleh BMJ adalah studi di Swedia pada tahun 2002.


Studi tersebut melibatkan 83 wanita yang mengalami obesitas dan 94 wanita yang tidak obesitas. Studi tersebut menyebutkan bahwa pada wanita yang mengalami obesitas, frekuensi makan mereka lebih sering di siang hari.

Hanya karena waktu malam dihubungkan dengan peningkatan berat badan bukan berarti makan malam menyebabkan berat badan Anda bertambah. Hal ini terjadi pada penelitian tersebut saat wanita yang mengalami obesitas tidak makan di malam hari, namun berat badannya terus bertambah. Permasalahannya adalah saat pemasukan kalori lebih besar dari pada pengeluarannya.

Sebuah studi lain yang diikuti oleh 2.500 orang juga menghasilkan kesimpulan yang mirip. Makan malam bukanlah penyebab meningkatnya berat badan, namun makan lebih dari tiga kali sehari yang menjadi masalah.
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►